Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSN di Kalteng Diharapkan Mampu Menjadi Sumber Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Mei 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia berharap, adanya program stategis nasional seperti food estate di Kalteng mampu menjadi sumber ekonomi bagi daerah ini.

Selain itu, hasil produksi dari program food estate mampu mendorong komoditas dan meningkatkan kemandirian pangan karena hingga saat ini, Kalteng masih bergantung dengan provinsi lain.

"Keberadaan food estate ini sangat baik bagi Kalteng, karena banyak dampak positif yang akan didapatkan. Harapan kita tentu provinsi ini bisa mandiri dalam menyediakan pangan khususnya beras, dan bisa menjadi salah satu lumbung pangan nasional," ujarnya, Minggu, 15 Mei 2022.

Dia mengatakan, dalam rangka mewujudkan kemandirian Kalteng dalam menyediakan pangan, ada baiknya seluruh wilayah di provinsi ini dimanfaatkan dengan baik dan maksimal.

Pasalnya, wilayah barat, tengah, dan selatan masing-masing memiliki potensi sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baik di sektor perkebunan, perikanan, peternakan, dan pertambangan.

"Jika semua potensi itu dapat dimaksimalkan dengan baik maka dampaknya bisa dirasakan daerah dan masyarakat secara langsung, otomatis dari segi PAD dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru