Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arema FC Bakal Gelar Laga Uji Coba Lawan PSIS

  • Oleh ANTARA
  • 15 Mei 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Malang, Jawa Timur - Arema FC dan PSIS Semarang sepakat untuk melakukan laga uji coba dengan format "home-away", sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu mengatakan bahwa laga uji coba dengan PSIS Semarang tersebut dilakukan untuk mengetahui gambaran permainan tim setelah dilakukan latihan reguler sejak 10 Mei 2022.

“Manajemen Arema FC dan PSIS sudah melakukan pembicaraan terkait pertandingan uji coba. Disepakati bahwa kedua tim akan menggelar pertandingan uji coba dengan format home dan away,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan, rencananya pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 22 Mei 2022. Setelah itu, Arema FC akan melakoni laga tandang di markas PSIS, Stadion Jatidiri Semarang pada 4 Juni.

Menurutnya, berdasarkan rencana, pertandingan uji coba tersebut juga terbuka untuk para pendukung dari kedua tim. Untuk harga tiket masuk, dalam waktu dekat akan segera diumumkan oleh Panpel Arema FC.


“Pertandingan uji coba ini diperbolehkan untuk dihadiri suporter. Rencananya akan ada tiket untuk penonton, terkait harga, Panpel akan menggelar rapat internal, setelah itu akan diumumkan kepada publik,” ujarnya.

Dari sisi persiapan tim, pertandingan uji coba dirasa menjadi kebutuhan bagi Arema FC. Hal ini untuk mengukur perkembangan latihan baik secara tim maupun individu.

Pada laga uji coba mendatang, kemungkinan besar tiga pemain asing Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi sudah tiba di Indonesia dan memperkuat skuad Singo Edan. Pelatih Eduardo Almeida rencananya juga sudah akan memimpin sesi latihan pada 18 Mei 2022.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada sembilan orang pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan pada musim depan. Selain Hanis Sagara, delapan pemain baru lainnya , yakni Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yang memperkuat Singo Edan pada musim lalu, yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Sementara penyerang Carlos Fortes memutuskan untuk bergabung dengan PSIS Semarang.

Rencananya, klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut masih akan menambah sejumlah pemain baru di antaranya seorang pemain asing yang menggantikan Carlos Fortes dan satu pemain lokal lainnya.

ANTARA

Berita Terbaru