Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persani Kobar Akan Lakukan Safari Senam Promosikan Sektor Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Mei 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memiliki program baru, yaitu 'Safari Senam'. Selain mengajak masyarakat hidup sehat dengan rutin melakukan senam, program tersebut juga akan menjadi ajang promosi tempat wisata di Kobar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persani Kobar Fitriyana bahwa pihaknya akan mengadakan Safari Senam secara bergilir ke beberapa lokasi yang ada di Kobar.

"Jadi, nantinya kita akan berkolaborasi dengan beberapa sanggar dan instruktur senam yang ada di Pangkalan Bun, turun ke beberapa wilayah mengadakan senam bersama. Sekaligus ini untuk mempromosikan objek wisata kita," ujar Fitriyana, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Ia menambahkan, bahwa pada saat nanti diadakan Safari Senam, akan ditampilkan di media sosial. Sehingga, warga masyarakat akan mengetahui lokasi - lokasi yang bagus digunakan untuk senam atau sekedar dikunjungi.


Fitriyana mengungkapkan, dalam mengawal programnya tersebut, pihaknya berkerja sama dengan Dispora Kobar mengadakan lomba senam Bupati Cup 2022 tingkat pelajar hingga umum.

"Tentu kita berharap lomba senam terus berlanjut, sehingga itu akan memacu semangat masyarakat Kobar untuk rutin senam, sehingga badan sehat dan bugar. Kemudian, ketika ada lomba bisa turut berpartisipasi," ungkapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru