Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan Hepatitis Akut Jangan Sampai Masuk ke Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Mei 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), turut menyoroti masuknya virus hepatitis misterius ke Indonesia. Ia mengajak semua pihak untuk waspada agar virus tersebut tidak masuk ke Kobar.

Anggota DPRD Kobar, Mina Irawati mengatakan, untuk mengantisipasi penyebarannya, pemerintah segera bergerak cepat melakukan penelitian dan pemeriksaan spesimen terkait fenomena hepatitis ini.

"Jadi pemerintah harus segera bergerak antisipasi penyebarannya Hepatitis misterius yang sudah masuk ke Indonesia, sebeb penyakit ini menyerang pada anak - anak," kata Mina Irawati saat dikonfirmasi belum lama ini.

Selanjutnya, ia nengungkapkan jika di Komisi A akan melakukan monitoring langsung ke rumah sakit atau Puskesmas, untuk mengetahui langsung apakah dia Kobar ini masuk Hepatitis Akut Misterius.

"Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan jemput bola ke Fasyankes. Untuk saat ini, kami belum mendapat informasi adanya pasien terkene Hepatitis Akut," tuturnya.

Mina Irawati Ahmadi Riansyah yang juga selaku Bunda PAUD Kobar serta Ketua TP PKKK Kobar mengimbau kepada masyarakat, mengingat Hepatitis ini menyerang pada anak - anak, maka juga perlu ditingkatkan kewaspadaannya.


"Kita juga harus bisa mengantisipasinya denhan menjaga kesehatan keluarga kita, anak-anak kita. Kemudian jangan lupa tetap menerapkan Prokes ya," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru