Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Terdampak Kebakaran Rumah di Jalan Pilau Terima Bantuan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga terdampak musibah kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Pilau Gang IX, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat menerima bantuan dari Pemkab Kapuas, Senin 16 Mei 2022.

Musibah yang mengakibatkan satu buah rumah rusak berat dan satu rusak ringan. Sedangkan, warga terdampak sebanyak dua kepala keluarga dan enam jiwa pada 14 Mei 2022.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat beserta Sekda Kapuas Septedy, Kepala Pelaksana BPBD Panahatan Sinaga, Kepala Dinsos Budi Kurniawan, para kepala OPD terkait, Camat Selat dan Lurah Selat Barat juga sekaligus melakukan peninjauan dan memberikan semangat motivasi kepada warga terdampak musibah.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga yang sedang tertimpa musibah," kata Bupati disela penyaluran bantuan.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan bantuan yang disalurkan dari BPBD berupa matras, selimut, makanan siap saji, paket peralatan dapur keluarga, lauk-pauk, beras, paket sembako.

"Serta uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Kapuas senilai Rp 3.000.000 untuk korban rumah rusak berat dan Rp 1.500.000, untuk korban rumah rusak ringan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru