Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan SPG Sampit, Kaget Melihat Hewan Ini di Kandang Ayamnya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 16 Mei 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muhammad, warga Jalan SPG, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur kaget ketika melihat kandang ayam peliharaannya. Seekor ular piton tampak kekenyangan berada tenang dalam kandang. 

Dia pun tak berani mengusir ular itu. Ia memutuskan meminta pertolongan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

"Saat korban merapikan peralatan berjualan sayur di dalam mobilnya, ia mendengar suara gaduh dari arah kandang ayam peliharaannya, jelas Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi, Senin 16 Mei 2022.  

Penasaran dengan hal tersebut, pelapor berinisiatif menerangi kandang ayam tersebut dengan senter. Ternyata ada seekor ular berada di dalam kandang yang telah memangsa ayam peliharaannya. 

Ketika sampai di rumah pelapor, petugas menanyakan tempat terakhir kali ular terlihat. Setelah dipastikan, petugas langsung berupaya menangkap ular itu. "Tapi ular tersebut tidak ditemukan," tambahnya. 

Asumsi petugas, ular yang dimaksud pelapor adalah ular sanca batik atau Malayopython reticulatus yang sudah kabur masuk ke dalam semak belukar di belakang bangunan rumah. Hal ini menyulitkan petugas untuk menemukannya. 

Petugas Disdamkarmat Kotim mengingatkan warga agar tetap berhati-hati. Apabila ular muncul kembali warga diminta menghubungi petugas. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru