Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Green Economy Jadi Dukungan Pembangunan Berkelanjutan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Mei 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa OJK mendukung pembangunan yang berkelanjutan dengan menerapkan green economy atau ekonomi hijau.

"OJK telah mengeluarkan sejumlah kebijakan di bidang green economy antara lain menerbitkan dokumen taksonomi hijau yang akan menjadi panduan aktivitas ekonomi yang melindungi lingkungan hidup dan perubahan iklim," kata Otto, Senin 16 Mei 2022.

Untuk mewujudkan hal ini Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Timothy Geithner, mantan menteri keuangan Amerika Serikat pada periode pemerintahan Presiden Barack Obama. 

Timothy saat ini merupakan pimpinan lembaga investasi internasional yang sangat berminat melakukan investasi pada sektor jasa keuangan Indonesia. 

"Dalam pertemuan itu, Ketua DK OJK menjelaskan bahwa OJK sangat mendorong investasi masuk ke industri jasa keuangan Indonesia untuk semakin memperkuat permodalan lembaga jasa keuangan, khususnya dalam rangka mempersiapkan transformasi digitalisasi dan penguatan kapasitas industri jasa keuangan menghadapi persaingan di tingkat global," jelas Otto lagi.

Wimboh dalam kesempatan di New York tersebut juga menurut Otto melakukan pertemuan dengan civitas akademika Columbia University, salah satu kampus terbaik di Amerika Serikat, untuk menjajaki program-program pascasarjana yang ditawarkan kampus ini guna mendukung pengembangan kompetensi SDM OJK. 

"Pengembangan kapasitas SDM OJK sangat penting, karena perkembangan sektor jasa keuangan yang begitu pesat, seperti adanya inovasi digital, regulatory technology dan sustainable finance yang membutuhkan perspektif baru dalam implementasinya," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru