Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Raih Opini WTP Berturut - Turut Selama Dipimpin Nurhidayah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Mei 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat selama kepemimpinan Bupati Nurhidayah sejak 2017 secara berturut - turut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Jumat 13 Mei 2022, Bupati Kobar Nurhidayah menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 oleh BPK Perwakilan Kalimantan Tengah.

LHP diserahkan Ketua BPK Perwakilan Kalteng Agus Priyono kepada 14 kepala daerah yang hadir di Palangka Raya dan Kobar meraih prestasi tertinggi dalam hal pelaporan LKPD yaitu opini WTP.

Atas raihan ini Nurhidayah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajarannya. Ia berharap jajarannya tetap memiliki komitmen mempertahankan prestasi ini. Mengingat, bahwa Kobar meraih opini WTP dari BPK atas LKPDnya itu sejak 2014.

"Jadi inti dari pemeriksaan ini adalah untuk menjaga kepercayaan rakyat. Kepercayaan itu diperoleh dengan mempertanggungjwabkan setiap anggaran yang digunakan sesuai aturan dan untuk kepentingan rakyat," katanya.

Kemudian yang terpenting adalah bagaimana berupaya memberikan yang terbaik di dalam menjalankan tugas-tugas melayani masyarakat. Maka penting baginya dan jajaranya menjaga komitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Nurhidayah menambahkan raihan opini WTP dari BPK atas LKPD kabupaten Kobar ini sekaligus menjadi prestasi tersendiri bagi Nurhidayah mengingat sejak di masa pemerintahannya bersama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah. Kobar meraih prestasi tertinggi dalam hal pelaporan LKPD yaitu opini WTP.

"Tentu ini adalah bentuk komitmen kita, dan saya berterima kasih kepada seluruh jajaran atas dukungannya," pungkasnya. (DANANG/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru