Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kobar Dorong Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Mei 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendorong percepatan pemulihan ekonomi, sehingga kegiatan yang bisa dilakukan untuk perputaran uang agar mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Anggota DPRD Kobar, Wanti Septia Utami mengatakan kasus pandemi Covid-19 ini bisa dibilang landai dan bahkan sudah hilang, sehingga kegiatan juga diberikan kelonggaran agar ekonomi Kobar bisa bangkit.

"Kami mendorong agar Pemkab bisa melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Dengan menggeliatkan sejumlah kegiatan baik tingkat kabupaten maupun provinsi di Kobar," katanya.

Menurutnya ini sangat penting untuk mendukumg pemulihan ekonomi. Sebab dengan menggelar kegiatan tingkat kabupaten maupun provinsi akan menarik banyak orang untuk datang ke Kobar.

"Jelas efeknya sangat banyak dan tidak hanya satu sektor saja yang diuntungkan. Mulai dari UMKM, pelaku perhotelan, transportasi, kuliner dan masih banyak lagi," ujarnya.

Maka secara tidak langsung kegiatan seperti itu dapat meningkatkan pemulihan ekonomi, krena dari kegiatan itu bisa memberikan dampak pada semua lini.

"Kami mendoring agar Pemkab melalui SOPD juga aktif menggelar kegiatan yang besar sehingga tidak terfokus pada pembangunan fisik semata," jelasnya.

Ditambahkan politisi PDI Perjuangan ini dalam membuat kegiatan juga bisa disinergikan dengan pemerintah desa di enam kecamatan. Sehingga tidak fokus pada satu titik dan bisa meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat hingga tingkat desa. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru