Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Apel Bersama Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkades

  • Oleh Asprianta
  • 16 Mei 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Demi menjaga Keamanan dan Ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) dan Polres Pulang Pisau, menggelar Apel Pergeseran Pasukan dan Pengawalan logistik Pilkades Serentak di Halaman Mapolres Pulang Pisau, Senin, (16/05/2022).

Pilkades serentak akan diselenggarakan pada Rabu, 18 Mei 2022, Polres Pulang Pisau menerjunkan 100 Personil yang dilaksanakan pada 48 TPS di 20 desa dan 5 kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam amanatnya Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., mengatakan apel Serpas Pengamanan TPS Pilkades Serentak yang diselenggarakan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan Personil Polres Pulang Pisau serta unsur terkait lainya dalam melaksanakan tugas Pengamanan, sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan Optimal, aman dan lancar.

“Siapkan fisik dan mental yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hindari sikap dan tindakan yang dapat menurunkan marwah Polri jadilah sosok Penolong, Sahabat, pelindung, pengayom dan pelayan yang di cintai masyarakat,” harap Kapolres. 

Hadir dalam apel Serpas tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis, Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, Dandim 1011 Klk, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Agama, Kasat Pol PP Kab Pulang Pisau, dan PJU Polres Pulang Pisau. 

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades,” tegas Kapolres. (ang)

Berita Terbaru