Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Regulator Lembaga Keuangan Perlu Terus Menerus Diselaraskan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Mei 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa regulator lembaga jasa keuangan perlu secara terus menerus diselaraskan.

"Regulator lembaga jasa keuangan itu perlu untuk terus menerus diselaraskan. Hal ini berkaitan dengan perkembangan best practice regulasi lembaga keuangan di negara berkembang," kata Otto pada Senin, 16 Mei 2022.

Hal ini menurut Otto dikemukakan usai Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso yang beberapa waktu lalu berkesempatan untuk berdiskusi dengan Professor Charles W Calomiris. Professor Charles merupakan profesor bidang lembaga keuangan di Columbia Business School, Columbia School of International and Public Affairs dan juga pakar khusus Finance and Growth in Emerging Markets di Columbia University.

Dalam diskusi tersebut menurut Otto dibahas mengenai perkembangan best practice regulasi lembaga keuangan di negara berkembang, khususnya menghadapi normalisasi kebijakan keuangan, moneter dan fiskal negara maju.

"Di mana regulator lembaga keuangan, khususnya di negara berkembang, perlu terus menerus menyelaraskan pengaturan prudensial agar sektor jasa keuangan tetap kompetitif di era globalisasi ini," jelas Otto.

Selain itu menurut Otto, Wimboh juga bertukar pikiran mengenai perkembangan digital currency, kepemimpinan Indonesia di forum G20 tahun ini serta pertumbuhan ekonomi beberapa emerging markets termasuk Indonesia. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru