Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Barito Utara Ikuti 14 Cabang Lomba

  • Oleh Ramadani
  • 16 Mei 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Barito Utara Hj Annisa Cahyawati mengatakan, kontingen Kabupaten Barito Utara mengikuti 14 dari 17 cabang lomba pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kontingen Barito Utara berjumlah 95 orang. Dari 17 cabang lomba diperlombakan, yang diikuti kontingen Kabupaten Barito Utara sebanyak 14 cabang lomba,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Adapun cabang lomba yang diikuti pawai budaya (karnaval) sebanyak 25 orang, karungut putra dan putri 10 orang, lagu daerah 12 orang, balogo putra 4 orang dan mangaruhi putra dan putri 4 orang.

Kemudian, malamang 3 orang, dayung putra dan putri 12 orang, besei kambe putra dan putri 4 orang, manyipet putra dan putri 6 orang dan pendamping atau official 13 orang.

Kadis Budparpora melanjutkan, lokasi pelaksanaan kegiatan FBIM berpusat di UPT Taman Budaya Jalan Sisingamangaraja Kota Palangka Raya, Bundaran Besar Palangka Raya, bawah Jembatan Kahayan dan dula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

Sebelumnya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Sekda Drs Muhlis berharap, tim kabupaten setempat bisa meningkatkan prestasi yang gemilang dalam setiap cabang yang dilombakan. 

“Hal ini adalah sebagai pembuktian bahwa di Kabupaten Barito Utara memiliki putra-putri, seniman, seniwati dan atlet-atlet yang berkualitas dan tidak kalah dengan kabupaten yang lain. Untuk mencapai prestasi yang demikian, maka stamina dan kondisi fisik para atlet dan seniman dan seniwati perlu ditingkatkan serta dijaga,” katanya. 

Mengingat situasi saat masih pandemi Covid-19, dia berpesan kepada para atlet untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. “Saya juga mengimbau agar tim Kabupaten Barito Utara selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dari seluruh personel dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, serta memelihara nama baik Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru