Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Maksimalkan Pemerataan Pendidikan

  • Oleh Nopri
  • 16 Mei 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) hingga saat ini terus memaksimalkan program pemerataan pendidikan di seluruh kabupaten dan kota demi mewujudkan pendidikan berkualitas.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan, menciptakan kesetaraan pendidikan sudah merupakan komitmen dalam dirinya. Dia menyadari bahwa pendidikan menjadi tulang punggung kemajuan bangsa.

"Pemerataan pendidikan merupakan hal sangat penting. Pendidikan merupakan pondasi yang utama untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," katanya, Senin, 16 Mei 2022.

Dia menyebutkan, untuk menciptakan pembangunan pendidikan berkualitas, dibutuhkan dukungan anggaran yang memadai karena sektor pendidikan memiliki kompleksitas yang komprehensif dan saling keterkaitan antarsatu unsur dengan unsur lainnya.

Ketersediaan sarana-prasarana yang memadai, terutama ruang belajar yang tercukupi dan nyaman, merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Untuk itu, kita semua harus sama-sama saling mendukung dan berkolaborasi dalam membangun sarana prasarana pendidikan yang memadai," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru