Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Minta Pengelolaan Potensi Wisata Lebih Maksimal

  • Oleh ANTARA
  • 17 Mei 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengingatkan sekaligus meminta pemerintah kabupaten pengembangan tempat dan objek wisata lebih inovatif, sehingga berdampak terhadap peningkatan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

"Pengelolaan potensi wisata di kabupaten ini kami lihat masih belum maksimal. Itu bisa dilihat dari fasilitas penunjang sejumlah objek wisata masih belum ada dan kurang optimal," kata Bambang, Selasa 17 Mei 2022.

Fasilitas penunjang yang dimaksud legislator Seruyan itu yakni, tempat parkir, jumlah gajebo berteduh perlu ditambah dan diperbaiki serta menjaga kebersihan tempat wisata yang dimiliki. Dengan begitu para pengunjung bisa merasa nyaman dalam menikmati liburan ke sejumlah objek wisata di Seruyan.

"Pengembangan potensi wisata kita jangan sampai tertinggal dengan daerah lain, karena kalau dilihat dari segi tempat kita memiliki beberapa keunggulan," katanya.

Sebagai contoh salah satu wisata unggulan punya Seruyan yaitu Pantai Sungai Bakau yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang kini dari segi jarak tidak terlalu jauh dari tempat wisata kabupaten tetangga yakni Pantai Ujung Pandaran yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Saat ini wisata Ujung Pandaran terus berbenah baik dari swasta maupun yang dikelola pemerintah , tentu ini akan menjadi daya tarik sendiri yang dikhawatirkan Pantai Sungai Bakau milik Seruyan kalah bersaing," katanya.

Dia menambahkan kekhawatiran demikian besar kemungkinan akan terjadi. Pertama dari segi fasilitas tentu Pantai Sungai Bakau sudah jauh tertinggal dari wisata tetangga tersebut. Apalagi dari letak geografis Seruyan merupakan kabupaten paling belakang atau paling ujung, sehingga minat wisatawan luar kota pun tidak terlalu banyak.

"Meski dengan anggaran daerah kita yang terbatas, saya harap ke depannya tempat wisata yang ada terus dibenahi. Seminimal mampu mengimbangi wisata kabupaten sekitar,” tandasnya.

ANTARA

Berita Terbaru