Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Kirim 114 Peserta Ikuti Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas telah mengirimkan 114 peserta lomba yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga atau Disbudpora Kabupaten Kapuas, Suparman menyebutkan peserta lomba yang mengikuti festival itu ada 114 orang dengan 12 lomba yang akan diikuti.

“Di antaranya lomba karnaval, lomba tari daerah pedalaman, lomba putra-putri pariwisata, lomba lawang sekepeng putra, lomba lawan sekepeng putri," katanya, Selasa 17 Mei 2022.

Kemudian lomba balogo, lomba bagasing, lomba malamang, lomba magenta, lomba mangaruhi, lomba manyipet, lomba maneweng/manetek/manyila kayu dan lomba sepak sawut.

Sebelumnya, beberapa hari lalu para kontingen Kabupaten Kapuas telah secara resmi dilepas oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Jaya.

"Kita sangat mendukung dan mengapresiasi keikutsertaan kontingen Kabupaten Kapuas pada ajang Festival Budaya Isen Mulang tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 yang  dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini," ucap Jaya.

Hal ini menurutnya sejalan denga visi dan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Kapuas yaitu meningkatkan pembinaan kegiatan kepemudaan, kepramukaan, olahraga, seni budaya, serta pengembangan pariwisata.

“Mari kita bersama-sama melestarikan dan memajukan seni budaya daerah sebagai jati diri kita menuju Kabupaten Kapuas yang berbudaya serta sebagai wujud kecintaan kita terhadap kearifan budaya lokal warisan nenek moyang yang tak ternilai harganya,” tuturnya.

Selain itu, dia berharap kepada peserta dan panitia kegiatan tersebut mampu bersaing dengan peserta Kabupaten lainnya dan dapat mengukir prestasi yang membawa harum nama daerah Kabupaten Kapuas serta dapat terus menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru