Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Isen Mulang Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian

  • Oleh Hendri
  • 17 Mei 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung mengatakan dengan digelarnya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) akan meningkatkan perekonomian.

Meningkatnya perekonomian tersebut salah satunya sejumlah penginapan akan terisi penuh. Pasalnya, banyak para peserta akan menginap pada FBIM yang dilaksanakan 17-22 Mei ini.

"Banyak sekali keuntungan yang didapatkan dengan adanya FBIM. Selain peningkatan ekonomi, kegiatan yang sudah masuk dalam agenda tahunan ini juga menjadi hiburan masyarakat. Apalagi dalam beberapa tahun FBIM tidak bisa dilaksanakan lantaran pandemi," katanya, Selasa 17 Mei 2022.

Menurutnya tim FBIM kota setempat sudah siap meramaikan gelaran tersebut. Selain itu juga siap menampilkan berbagai pernak-pernik budaya khas Dayak serta pakaian adat yang menjadi andalan pada festival tersebut.

"Semoga saja kegiatannya berjalan lancar dan aman, sehingga masyarakat yang akan memadati lokasinya nanti akan merasa terhibur," harapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Palangka Raya Supriyanto mengatakan, pemerintah kota akan menurunkan sebanyak 177 orang pada acara FBIM 2022. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru