Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waisak 2 Napi Lapas Sampit Dapat Remisi

  • Oleh Naco
  • 17 Mei 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto menyerahkan  langsung Surat Keputusan Menteri Hukum Dan HAM Tentang Pemberian Remisi Khusus (RK) Hari Raya Waisak Tahun 2022 kepada dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit menyampaikan jika setiap WBP memperoleh besaran remisi selama satu bulan. 

Remisi Khusus ini diberikan pada hari besar keagamaan dan diberikan kepada WBP yang telah memenuhi syarat administrativ maupun substantiv serta sesuai dengan agama yang dianutnya.

"Dalam pengusulan RK ini telah melalui berbagai pentahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku termasuk dengan penerapan Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) yang telah diperintahkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai instrumen penilaian perubahan perilaku para narapidana yang dilakukan secara terukur," katanya,  Selasa, 17 Mei 2022.

Agung juga menyampaikan ucapan selamat kepada kedua orang WBP yang memperoleh remisi ini. Remisi itu diserahkan pada Senin, 16 Mei 2022.

"Selamat atas remisi yang kalian peroleh, remisi ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas keaktifan kalian mengikuti berbagai program pembinaan, patuh terhadap tata tertib dan perkembangan perilaku kalian yang semakin baik" tuturnya.

"Semoga remisi kali ini menjadi penyemangat kalian untuk semakin meningkatkan ibadah dan penyemangat untuk terus mengikuti berbagai program pembinaan selama menjalani pidana di Lapas Kelas IIB Sampit," harapnya.

Sementara itu salah satu WBP penerima remisi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan pengurangan masa hukuman kepadanya. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah dan kami berjanji akan tetap mematuhi tata tertib Lapas, selalu mengikuti program pembinaan dan terus menjaga toleransi sesama WBP di Lapas Sampit," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru