Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prestasi WTP Harus Jadi Pemicu Semangat Kerja

  • Oleh Naco
  • 17 Mei 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mengapresiasi atas capaian pengelolaan di bidang keuangan, bahkan dirinya berharap itu jadi pemicu semangat meningkatkan kinerja.

Menurutnya Pemkab Kotim kembali  meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah.

BPK telah memberikan opini WTP terhadap laporan keuangan Pemkab Kotim tahun anggaran 2021. 

Laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah Agus Priyono di kantornya di Palangka Raya. 

“Kami mengapresiasi atas capaian dan kinerja dalam bidang pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah tahun anggaran sebelumnya oleh pemerintah daerah. Semoga prestasi WTP bisa menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi,” kata Rinie Anderson, Selasa,  17 Mei 2022.

Halikinnor hadir menerima laporan hasil pemeriksaan itu didampingi Ketua DPRD Kotim Rinie, Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan pejabat lainnya.

“Apa yang menjadi catatan dan rekomendasi dari BPK hendaknya menjadi perbaikan. Seperti diantaranya mengenai persoalan aset daerah ini yang masih menyisakan persoalan,” katanya.

Menurutnya opini WTP ini merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah dalam membenahi dan meningkatkan pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah. 

Berbagai masukan dari BPK RI terkait peningkatan pengelolaan keuangan, selalu menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Opini WTP menjadi gambaran bahwa pengelolaan keuangan daerah dapat dipertanggung jawabkan dengan baik," tandasnya. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru