Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Konsisten Benahi Aset dan Keuangan

  • Oleh Hendri
  • 17 Mei 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya konsisten melakukan perbaikan dalam pendataan aset serta pengelolaan keuangan daerah agar lebih transparan. Hal ini dilakukan setelah berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK RI Kalteng.

"Kami terus melakukan pembenahan terutama yang berkaitan dengan permasalahan aset dan menggali potensi pendapatan asli daerah serta transparansi keuangan," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa 17 Mei 2022.

Atas peroleh WTP itu dia memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kinerja yang sangat baik dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Terutama atas kinerja dalam penyusunan laporan keuangan.

Pemerintah Kota Palangka Raya mendapatkan opini WTP untuk yang ke 6 kalinya atau 6 tahun berturut -turut. “Iya, kalau di era pemerintahan kami, maka WTP ini sudah 3 kali diraih, yakni pada tahun 2019, 2020 dan 2021,” tambahnya.

Dia mengajak jajarannya, agar lebih konsisten lagi untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan harua optimal mulai dari tingkat RT/RW hingga ke atas.

Seperti diketahui Pemko berhasil meraih opini WTP dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2021 yang diselenggarakan di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru