Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Ingatkan Pengguna Jalan Hati-hati Lintasi Jembatan Darurat Hampangen

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Mei 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan H Hanafi mengingatkan kepada pengguna jalan terutama yang melintasi Jalan Trans Kalimantan tepatnya di proyek pembangunan Jembatan Sei Hampangen, Kecamatan Katingan Hilir agar berhati-hati.

Pasalnya, ada pekerjaan penggantian Jembatan Sei Hampangen saat ini. Untuk pengguna jalan yang melintasi wilayah ini diberlakukan buka tutup jalan dengan melintasi jembatan sementara yang berada di samping jembatan sebelumnya.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat terutama pengguna jalan yang melintasi Jembatan Sei Hampangen agar berhati-hati, terutama pada malam hari, sebab ada pembangunan proyek jembatan," ujarnya, Selasa 17 Mei 2022.

Menuut H Hanafi yang juga Ketua DPC PPP Katingan ini, selain di sekitar proyek pembangunan Jembatan Sei Hampangen, ia juga mengingatkan kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Trans Kalimantan juga mewaspadai permukaan aspal di wilayah Desa Hampangen ini yang banyak bergelombang.

"Yang patut diwaspadai juga oleh pengguna jalan adalah sebagian permukaan jalan di wilayah Hampangen bergelombang, sehingga membahayakan pengendara, juga ruas jalan antara Kasongan - Kereng Pangi banyak tikungan tajam ," imbuhnya.

Sejak kemarin, Jembatan Sei Hampangen ini mulai dilakukan pembongkaran. Pihak kontraktor pelaksana telah menyiapkan jembatan sementara, namun beban yang diizinkan melewati jembatan sementara maksimal 6 ton. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru