Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Atur Retribusi Parkir di Lokasi Wisata Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Mei 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini areal parkir objek wisata Pantai Ujung Pandaran yang dikelola oleh pihak ketiga belum ada sumbangsih untuk daerah. 

Sehingga dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana akan melakukan MoU untuk pengaturan pendapatan parkir. 

"Nanti akan kami bahas terkait retribusi parkir tersebut, guna membuat MoU dengan para pengelola," ujar Wakil Bupati Kotim, Irawati, Selasa 17 Mei 2022. 

Ia mengungkapkan selama ini untuk parkir di objek wisata milik pengusaha dikelola oleh masing-masing, sehingga hasilnya juga untuk mereka. Tidak ada sumbangsih untuk Pendapatan Asli Daerah, karena mereka hanya membayar pajak tempat wisata saja. 

Sedangkan penghasilan parkiri di objek wisata sangatlah besar, terutama pada saat hari-hari besar atau libur panjang seperti hari raya Idul Fitri. Maka pendapatan akan mengalami peningkatan drastis. 

"Seperti pada libur lebaran kemarin, dalam sehari mereka bisa menghasilkan Rp 20 juta dalam sehari, bahkan lebih," katanya. 

Sehingga hal itulah yang menjadi perhatiannya agar dari sektor tersebut bisa menambah PAD, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru