Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dorong Semua Sekolah Gelar PTM

  • Oleh Hendri
  • 17 Mei 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyarankan pemerintah daerah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua sekolah. Hal ini sejalan dengan menurunnya tingkat penyebaran Covid-19.

"Dampak pandemi selama ini telah membuat menurunnya disiplin belajar anak didik. Maka dari itu perlu segera dilakukan PTM di semua sekolah dengan batasan kapasitas satu ruangan saja," katanya, Selasa 17 Mei 2022.

Politisi PDIP itu mengungkapkan pelaksanaan PTM tentu harus didukung dengan cakupan vaksinasi Covid-19 yang menjadi keharusan. Selain itu protokol kesehatan perlu diperhatikan dan fasilitas protokol pencegahan corona di sekolah wajib dipersiapkan dengan baik.

Sebelumnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) menerbitkan surat edaran terkait panduan penyelenggaraan PTM Terbatas.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kemendikbud Ristek Nomor 2 Tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Disebutkan dalam SE Kemdikbud Nomor 2 Tahun 2022, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas, untuk daerah PPKM level 2.

"Apabila perkembangan angka kasus Covid-19 sudah turun signifikan, maka ada baiknya dilaksanakan belajar tatap muka secara penuh," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru