Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas Harapkan Tim Kader KB dan PKK di Desa Terus Aktif Pendampingan Kesehatan Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekda Kapuas Septedy mengharapkan Tim kader KB, bidan, hingga TP PKK yang ada di desa dan kecamatan terus aktif dalam melakukan pendampingan kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Septedy, setelah mengikuti kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Nusantara Bergerak yang digelar secara serentak melalui daring (virtual), bertempat di Aula Kantor Bapedda Kapuas, baru-baru ini.

Septedy menuturkan dalam kegiatan apel siaga kali itu bertema "Tim Pendamping Keluarga (TPK) Bergerak” yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen Tim Pendamping Keluarga dalam melakukan pendampingan bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca salin, dan anak usia di bawah dua tahun (baduta) dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

“Kita berharap melalui apel siaga Tim Pendamping Keluarga secara Nasional, dapat menambahkan kembali semangat para Tim Kader KB, bidan dan kader PKK di desa-desa agar terus aktif melakukan pendampingan terhadap kesehatan masyarakat di setiap kecamatan, desa/kelurahan, sehingga penanganan kasus stunting efektif dan efesien,” kata Septedy, Selasa 17 Mei 2022.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kapuas senantiasa mendukung program Pemerintah Pusat termasuk kasus stunting ini, melalui upaya bersama-sama semua SOPD terkait.

"Karenanya diharapkan peran aktif semua pihak dalam penanganan stunting ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

Adapun apel siaga nasional telah dilaksanakan terpusat di alun-alun Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru