Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Daerah Diimbau Antisipasi Kemungkinan Penyakit Hepatitis Akut Masuk Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Mei 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, kini telah ditemukan kasus penyakit hepatitis akut yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia hingga berujung kematian.

Menanggapi hal itu Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengimbau seluruh daerah di Kalteng agar dapat melakukan langkah antisipasi kemungkinan penyakit hepatitis akut tersebut masuk ke Kalteng.

"Tidak perlu panik dengan adanya kasus tersebut, yang terpenting seluruh daerah harus waspada dengan melakukan berbagai langkah antisipasi supaya tidak ada diantara masyarakat kita yang terkena penyakit itu," tuturnya, Selasa, 17 Mei 2022.

Dia mengatakan, pemerintah daerah melalui dinas terkait harus dapat mendorong lembaga atau fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rimah sakit dan klinik guna mempersiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi kasus hepatitis akut ini.

Selain itu, sosialisasi mengenai kebiasaan atau menerapkan hidup sehat kepada masyarakat juga agar dapat digencarkan, sebab penularan penyakit tersebut bisa disebabkan akibat penerapan pola hidup yang tidak sehat.

"Intinya kita harus meningkatkan kewaspadaan dan selalu siap dalam menghadapi kasus seperti ini. Langkah-langkah antisipasi supaya disiapkan dengan baik, sosialisasi penerapan pola hidup sehat kepada masyarakat supaya digencarkan. Harapan kita semoga saja kasus hepatitis akut ini tidak masuk ke Kalteng," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru