Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gelar Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Mei 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi sekaligus Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional Kabupaten Seruyan Tahun 2022.

Bupati Seruyan Yulhaidir, diwakili Sekda Seruyan Djainuddin Noor membuka resmi kegiatan, bertempat di Aula BKAD Seruyan, Selasa, 17 Mei 2022.

Bupati Seruyan dalam sambutan yang dibacakan Sekda Seruyan menyampaikan, bahwa Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi Campak dan Rubella/Congenital Rubell Syndrome (CRS)  pada tahun 2023.

Kemudian diharapkan, untuk terus mempertahankan status bebas Polio dan mewujudkan dunia bebas dari Polio pada tahun 2026.

“Adapun untuk sasaran dari Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah anak usia 9 bulan hingga usia kurang dari 12 tahun, “ katanya.

Adapun, untuk imunisasi Campak – Rubella serta  imunisasi kejar, di peruntukan  bagi anak balita yang belum lengkap  imunisasi rutin.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan kepada seluruh pemangku kepentingan agar dapat memberikan dukungan, mendorong  dan menumbuhkan rasa aman bagi calon penerima vaksin, “ harapnya.

Selanjutnya  Bupati meminta, agar dapat menggerakan setiap sasaran, sehingga cakupan imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kabupaten Seruyan, dapat terpenuhi dengan optimal. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru