Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Tunggu Karnaval Budaya Isen Mulang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Mei 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kota Palangka Raya dan sekitarnya antusias tunggu pelaksanaan Karnaval Budaya yang menandai dibukanya Festival Budaya Isen Mulang Provinsi Kalimantan Tengah.

Pantauan Borneonews, sejak pukul 14.00 WIB, Selasa, 17 Mei 2022 masyarakat sudah memadati kawasan jalan Yos Sudarso untuk menunggu para pengisi karnaval melintas.

Seperti yang dilakukan Yosi, warga Kota Palangka Raya bersama kedua anaknya yang sudah menunggu sejak pukul 14.00 WIB hingga saat ini meskipun rombongan karnaval belum juga melintas.

"Katanya mulainya jam 2 siang, mungkin mulai kelilingnya jam 3 ya karena sampai sekarang belum ada kelihatan lewat," kata Yosi yang bersama kedua anaknya telah menunggu di Jalan Yos Sudarso, sekitaran Bundaran Besar Palangka Raya.

Menurut Yosi, dirinya sampai rela menunggu gelaran karnaval ini lantaran sudah rindu dengan pagelaran tahunan yang sempat dihapuskan selama masa Pandemi Covid-19 ini.

"Sudah lama rasanya tidak lihat karnaval budaya karena pandemi Covid-19 kan. Jadi ketika ada info penyelenggaraan Isen Mulang lagi rasanya senang sekali dan sangat kami tunggu-tunggu," tutur Yosi.

Hal serupa disampaikan Kristina. Menurutnya meskipun agak berbeda dari sebelumnya karena dirinya harus berusaha tetap menjaga jarak dengan orang lain dan tetap menggunakan masker saat menunggu karnaval budaya kali ini, namun antusias yang dia rasakan tetap sama.

"Agak berbeda karena harus pakai masker dan saya jaga jarak kan. Tapi kemeriahan dan semangatnya saya rasakan masih sama. Makanya sangat banyak yang menunggu ini dan saya senang berada di tengah-tengahnya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru