Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Amankan Pembukaan Festival Budaya Isen Mulang 2022

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 Mei 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas gabungan dikerahkan untuk pengamanan pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) pada 2022 yang di pusatkan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Selasa 17 Mei 2022.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari personel Polda Kalteng dan Polres jajaran serta instansi terkait membantu pengamanan pembukaan karnaval budaya tersebut.

"Untuk kegiatan pengamanan, kita  kerahkan sekitar 1 Satuan Setingkat Kompi yakni 20 personel dari Polda Kalteng, 40 personel dari Polres dan jajaran serta sisanya dibantu dari instansi terkait," kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Budi Santosa.

Rute karnaval dari depan istana Isen Mulang Bundaran Besar Kota Palangka Raya bergerak menuju Jalan Yos Sudarso.

Kemudian lanjut Kapolresta, perempatan lampu merah berbelok ke kiri arah Jalan Thamrin dan finish di halaman  LPP RRI Palangka Raya.

"Peserta karnaval terdiri dari SOPD, Provinsi maupun Kabupaten, TNI Polri dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kalteng ke-65 tahun 2022," ucap Budi.

FBIM tidak hanya menjadi arena untuk bertanding dan mengukir prestasi tetapi juga menjadi sarana mempromosikan berbagai seni, budaya dan pariwisata yang dimiliki.

"Selain itu, FBIM juga sebagai sarana melestarikan berbagai seni, budaya di Kalimantan Tengah agar tak tergerus kemajuan zaman dan budaya asing," imbuhnya.

Turut hadir dalam pembukaan festival budaya Isen Mulang itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta Istri didampingi Wakilnya Edy Pratowo juga beserta istri, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Danrem 102/Panju Panjung serta sejumlah Forkopimda. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru