Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Gelar Vaksinasi Drive Thru di Ampah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD berupa vaksinasi covid-19 drive thru di sekitar Bundaran Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Selasa, 17 Mei 2022.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menjelaskan, dalam kegiatan yang dipimpin Kapolsek Dusun Tengah Ipda Supriyadi serta melibatkan personel skala besar dan dibantu oleh Satpol PP itu, seluruh kendaraan bermotor yang melintas dihentikan oleh petugas untuk diperiksa kartu vaksin milik pengemudi maupun penumpang.

"Vaksinasi drive thru ini kita lakukan di Ampah untuk memudahkan masyarakat Ampah menjangkau vaksin covid-19 serta memastikan masyarakat pengguna jalan telah menerima suntikan vaksin covid-19," ujarnya.

Karena itu pelaku perjalanan yang didapati belum divaksin, langsung diarahkan menuju Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur yang sudah di siapkan di lokasi tersebut.

"Warga yang masuk dalam tenda Gerai Vaksin Presisi Polres Bartim, segera didata dalam proses pendaftaran, selanjutnya menjalani screening tim medis, kemudian yang dinyatakan layak langsung menerima suntikan vaksin covid-19," papar Kapolres.


Kasihumas Polres Bartim AKP Suhadak menambahkan, Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur melayani suntikan vaksin covid-19 untuk masyarakat umum, lansia serta anak usia 6-11 tahun, baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster.

"Kegiatan vaksinasi tetap gencar dilakukan oleh Polres Barito Timur untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka meningkatkan percepatan jumlah vaksinasi di wilayah Kabupaten Barito Timur," kata Suhadak. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru