Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baku Incar Slot Sprint Race di F1 Musim Depan

  • Oleh ANTARA
  • 18 Mei 2022 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Azerbaijan mengincar satu slot balapan sprint untuk meramaikan Grand Prix di Baku tahun depan dari enam akhir pekan berformat sprint race yang diusulkan Formula 1, demikian kata promotor Arif Rahimov seperti dikutip Reuters.

Berbicara dalam acara diskusi virtual pada Senin, Rahimov mengatakan keinginan itu menjadi salah satu agenda pembahasan pihak promotor dengan Formula 1 pada balapan di sirkuit jalan raya Baku, 12 Juni nanti.

"Saya cukup suka balapan sprint, mereka menambah lebih banyak aksi," kata Rahimov.

"Daya tarik sprint race, tidak hanya bagi Baku tapi juga bagi setiap promotor, pastinya akan membawa lebih banyak penonton pada Sabtu.

Rahimov mengatakan pasar yang ia sasar adalah para penggemar yang sebagian besar tidak terlalu paham dengan olahraga balap tersebut. "Jadi ketika Anda mengatakan dua balapan... itu tentunya akan menambah kehadiran pada Sabtu dan memberi mereka nilai tambah bagi uang yang telah dikeluarkan."


Formula 1 belum mengonfirmasi enam sprint race yang diusulkan untuk tahun depan, kendati tim dan pemegang hak komersial Liberty media mendukung rencana itu, setelah FIA meminta evaluasi lebih lanjut.

Tiga akhir pekan berformat sprint race dijadwalkan pada 2022. Balapan sepanjang 100km pertama telah digelar di Imola, Italia, bulan lalu dan dua lainnya akan diselenggarakan di Austria dan Brazil.

Dengan adanya sprint race maka kualifikasi untuk pole position ofisial dimajukan ke Jumat, sedangkan posisi finis balapan sprint pada Sabtu menentukan grid untuk balapan utama pada Minggu.

"Saya akan senang sekali memiliki sprint race di Baku tahun depan," kata Rahimov.

"Saya pendukung terbesar dari itu. Saya sangat menyukai ide itu. Saya rasa memadukan sedikit banyak hal pada sepanjang musim akan bagus. Hal-hal menjadi membosankan dan orang-orang terlalu terbiasa dengan format yang sama dan mereka kehilangan minatnya."

Balapan tahun lalu di baku digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 setelah dibatalkan pada 2020. Tahun ini GP Azerbaijan akan menyambut kembali kedatangan penonton dalam kapasitas normal.

ANTARA

Berita Terbaru