Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Palangka Raya Gelar Halal bi Halal

  • Oleh Tim Borneonews
  • 18 Mei 2022 - 05:53 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya menyelenggarakan acara Halal Bi Halal Milad Madrasah ke-42, Selasa 17 Mei 2022. Dalam rangkaian acara tersebut sekaligus dilaksaknakan penyerahan kunci bus komite kepada piham MAN Kota Palangka Raya.

Kepala Madrasah, H. Ahd Fauzi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi momen silaturahmi untuk semua stakeholder dari MAN Kota Palangka Raya.

“Alhamdulillah MAN Kota Palangka Raya saat ini sudah berusia 42 tahun, tentunya hingga umur yang sekarang ini kita sudah menorehkan banyak prestasi dan juga penghargaan, mulai dari tingkat kabupaten sampai nasional,” kata Fauzi.

“Kita juga patut bersyukur, baru saja beberapa guru MAN Kota Palangka Raya lulus sertifikasi internasional. Serta tentu yang terbaru, Alhamdulillah kita mendapat bantuan bus dari Komite MAN Kota Palangka Raya,” sambungnya.

Ia juga berharap di umur MAN Kota Palangka Raya yang sekarang ini, prestasi dan juga penghargaan bisa lebih banyak didapatkan.

Tak lupa juga H. Ahd Fauzi menyampaikan bahwa hampir semua lulusan dari MAN Kota Palangka Raya diterima di perguruan tinggi, IPDN ataupun TNI/POLRI.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua MAN Kota Palangka Raya, H. Sutransyah. Di depan para pengajar dan juga stakeholder dari MAN Kota Palangka Raya, Sutransyah menjelaskan mengenai kedudukan dan tujuan dari adanya Komite dalam sebuah Madrasah.

Menurutnya, komite mempunyai peran yang sangat penting untuk bisa menjadikan Madrasah atau sekolah bisa lebih baik dan bermutu. “Baik melalui peningkatan SDM, dalam hal ini siswa atau siswai melalui intelektualitas dan juga ketersediaan sarana dan prasarana yang lebih baik. Sehingga bisa menunjang proses pembelajaran yang ada di Madrasah,” jelasnya.

Mantan ketua KAHMI Kalimantan Tengah itu menyebut bahwa saat ini susunan kepengurusan dari MAN Kota Palangka Raya terdiri dari berbagai macam unsur keprofesian. “Kami semua memiliki komitmen yang sama, yakni memajukan pendidikan di MANKORAYA,” tuturnya.

“Kita memegang satu prinsip, yakni transparan dalam setiap pengumpulan dana dari orang tua dalam belanja keperluan sarana dan prasarana penunjang bagi MAN Kota Palangka Raya,” sambung Sutransyah, yang juga mantan Ketua PWI Provinsi Kalteng tiga periode itu.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalteng Dr. Noor Fahmi menyampaikan ucapan selamat atas milad dari MAN Kota Palangka Raya.

“Ini ada tiga momentum yang dilaksanakan di MAN Kota Palangka Raya hari ini, ada halal bi halal, peringatan Milad, serta penyerahan kunci bus dari Komite untuk MAN Kota Palangka Raya,” tuturnya.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran MAN Kota Palangka Raya, untuk bekerja sama dan bersama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada sehingga meraih prestasi di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional,” sambungnya.

Dr. Noor Fahmi juga mengucapkan selamat kepada MAN Kota Palangka Raya yang saat ini sudah memiliki bus untuk keperluan akomodasi dari kegiatan yang ada di Madrasah nantinya.

“Selamat atas adanya bus ini, dimana yang telah diupayakan oleh Komite MAN Kota Palangka Raya. Ini sangat bermanfaat sekali, untuk menunjang aktifitas guru dan siswa,” pungkasnya.

Dalam rangkaian tersebut juga dilaksanakan penyerahan kunci Bus jenis HIACE dari Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalteng. (B-5)

Berita Terbaru