Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Palangka Raya Gelar Bimtek Aplikasi Sibijak

  • Oleh Hendri
  • 18 Mei 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Inspektorat Kota Palangka Raya menggelar bimbingan teknis terkait penggunaan aplikasi Sistem Informasi Bina Jabatan Auditor Berkualitas (Sibijak).

Pelaksana Tugas Inspektur Palangka Raya, Zulhikmah Ravieq mengatakan kegiatan ini dilaksanakan 17-20 Mei 2022. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kemampuan teknis bagi auditor inspektorat.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para auditor yang ada di Inspektorat dalam melakukan proses penyusunan, penilaian dan penerbitan angka kredit secara efektif, efesien dan akuntabel," katanya, Rabu 18 Mei 2022.

Ia mengungkapkan profesi auditor kini memasuki babak baru dengan hadirnya Sibijak. Era dokumen fisik berganti menjadi elektronik.

Sibijak merupakan aplikasi yang digunakan BPKP untuk melakukan pembinaan di bidang pengawasan dan salah satunya sebagai sarana pengusulan angka kredit auditor.

"Salah satu keunggulannya adalah dapat mendeteksi kegiatan-kegiatan yang tumpang tindih, dan mengendalikan bisnis proses pengusulan angka kredit, agar lebih lengkap, akurat, dan terdokumentasikan dengan baik," jelasnya.

Diharapkan dengan bimbingan teknis ini, kompetensi auditor semakin meningkat dan siap memasuki era digitalisasi pengelolaan jabatan fungsional auditor. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru