Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Upacara Peringati Hardiknas

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Mei 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara gelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu 18 Mei 2022.

Upacara yang diinspekturi oleh Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi ini dianggap momen penting setelah pandemi covid-19 melanda Indonesia yang menyebabkan kegiatan belajar mengajar sempat dilakukan dengan sistem daring.

"Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 ini jiwa dan semangatnya beda dari tahun sebelumnya, kita memimpin pemulihan bagaimana untuk bergerak merdeka dalam belajar," kata Ahmadi, Rabu 18 Mei 2022.

Menurutnya selama dua tahun terakhir pandemi covid-19 melanda Indonesia khususnya Kabupaten Sukamara yang menyebabkan para siswa harus melakukan kegiatan belajar dirumah dengan menggunakan teknologi.

"Akhirnya ini menjadi perjuangan yang luar biasa dibidang pendidikan, sehingga kita harus merdeka dalam belajar," ujarnya.

Ahmadi menabahkan era pendidikan sudah bergerak menuju arah kemerdekaan belajar. Para pembelajaran didesak untuk lebih akrab dengan teknologi seraya mewujudkan kegiatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

"Jika dulu pendidikan dan pembelajaran berfokus pada ketercapaian kompetensi, penguasaan materi, serta ketuntasan kurikulum, maka di era merdeka belajar saat ini arah pembelajaran bergeser kepada pemenuhan kebutuhan siswa demi kemudahan penggapaian cita-cita," tukas Ahmadi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru