Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Didorong Canangkan Rencana Strategis Sejumlah Sektor Penting

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Mei 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mendorong pemda di provinsi supaya dapat mencanangkan rencana strategis untuk pembangunan sejumlah sektor penting.

Sirajul mengatakan sejumlah sektor penting yang saat ini perlu diperhatikan yakni pendidikan, kesehatan, pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta jaringan listrik atau telekomunikasi terutama di wilayah pelosok.

"Sektor-sektor tersebut sangat penting untuk diperhatikan, karena seperti pendidikan saja masih banyak yang harus mendapat perhatian terutama wilayah pelosok baik dari segi sarana dan prasarana, sebaran dan kesejahteraan guru, maupun perbaikan rumah dinas guru," ujarnya, Rabu 18 Mei 2022.

Lanjutnya, begitu juga dengan sektor kesehatan di wilayah pelosok Kalteng sendiri masih terdapat sarana dan prasrana atau fasilitas kesehatan yang belum memadai, sehingga hal itu perlu dibenahi serta juga keberadaan tenaga medis yang harus dipenuhi.

Selain itu program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat perlu dicanangkan khususnya pemberdayaan UMKM. Pasalnya UMKM merupakan salah satu sektor ketahanan ekonomi masyarakat.

Kemudian -desa di wilayah pelosok masih ada banyak yang belum teraliri jaringan listrik maupun telekomunikasi, sehingga salah satu sektor penting yang menjadi kebutuhan masyarakat ini juga perlu diperhatikan.

"Dengan memperhatikan atau merealisasikan pembangunan pada sejumlah sektor itu maka akan memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat baik dari segi peningkatan perekonomian maupun kesejahteraan," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru