Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nurhidayah Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Mei 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kantor Kementerian Agama Kobar, Rabu 18 Mei 2022.

Peletakan batu pertama juga diikuti oleh Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah Nomor Fahmi, Kepala Kemenag Kobar Mulyono dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Turut hadir unsur Forkompimda Kobar, serta perwakilan orang Islam.

Dalam sambutannya Bupati Kobar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, khsusunya Kemenag dan Kakanwil, karena Kobar menjadi satu - satunya wilayah di Kalimantan Tengah yang dibangun kantor atau gedung PLHUT.

"Alhmdulillah ini berkah untuk Kobar menjadi satu - satunya yang pertama di bangun PLHUT. Tentu ini adalah salah satu upaya Pemkab Kobar sesuai dengan visi misi kita membangun Kobar dengan kerja nyata dan ikhlas," ujarnya.

Dengan kerja ikhlas maka dapat dibuktikan dengan nyata bentuk fisik pembangunan yang sudah dilakukan, dan diakhir masa jabatan ini masih bisa turut serta meletakan batu pengamanan pembangunan PLHUT.

"Jadi, keberadaan kantor PLHUT ini nantinya selain memberikan pelayanan haji dan umrah juga dapat dimanfaatkan untuk pelayanan lainnya sehingga menjadi layanan satu pintu untuk haji dan umrah," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama yang telah mengalokasikan khusus bangunan ini untuk Kobar.

"Semoga dalam perjalanan pembangunannya diberikan kelancaran dan selesai tepat waktu, sehingga dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat muslim," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru