Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Palangka Raya Cegah PMK Masuk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya melakukan upaya pengamatan dan pencegahan masuknya Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK.

Upaya ini dilakukan dengan cara mendatangi kandang-kandang penyalur hewan ternak terutama sapi yang memang dominan menjadi hewan yang rentan terjangkit PMK ini, Rabu 18 Mei 2022.

"Hari ini kita melakukan kegiatan mendatangi kandang-kandang sapi penyalur untuk pengamatan dan pencegahan PMK pada ternak," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Veteriner, Distankepang Kota Palangka Raya, Sumardi di sela kunjungannya.

Kunjungan ini dimulai pukul 09.00 WIB tadi pagi dengan titik kumpul di kantor dinas dan tim yang berisikan anggota Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya, Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah, Balai Karantina, serta pihak kepolisian dan media massa.

"Kami membagi tim menjadi dua dan mendatangi dua kandang penyalur hewan ternak sapi yang memang secara rutin setiap tahun menyediakan hewan ternak untuk kebutuhan Idul Adha," terangnya.

Kegiatan yang dilakukan menurut Sumardi berupa sosialisasi dan penyemprotan desinfektan serta insektisida di kedua kandang besar tersebut.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat mencegah masuknya bibit penyakit tersebut ke kota kita ini," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru