Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas kembali Raih Opini WTP

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Mei 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

"Ini (Raihan opini WTP) yang ketujuh bagi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, yang ke enam kali diperoleh secara berturut-turut pada tahun anggaran 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021," kata Bupati Gumas Jaya S Monong, dalam keterangan tertulisnya.

Ternyata sebelumnya Pemkab Gumas juga telah meraih opini WTP pada tahun anggaran 2012. Atas capaian tersebut, Jaya berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras dalam menyusun laporan keuangan sehingga mampu mempertahankan opini WTP untuk yang ketujuh kali secara berturut-turut.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Gumas Hardeman menjelaskan bahwa opini WTP yang didapatkan Pemkab Gumas merupakan hasil pemeriksaan tahunan BPK RI Kalteng, atas laporan keuangan tahun anggaran 2021.

"Dalam hal ini penilaian keuangan daerah Kabupaten Gumas memperoleh nilai tertinggi pada tahun anggaran 2021, sehingga kembali berhasil mempertahankan opini WTP,"  ujar Hardeman, melalui sambungan telepon.

Hardeman berharap, Pemkab Gumas bisa mempertahankan prestasi tersebut di tahun-tahun mendatang. Menurutnya, untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih ini memerlukan kerja sama dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (RISKA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru