Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Sekolah Tingkat SD di Kecamatan Kapuas Hilir Berbasis Komputer

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Mei 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan ujian sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir sudah berbasis komputer. Ujian yang sudah dimulai sejak kemarin dan berakhir Selasa depan ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

Koordinator wilayah atau Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir, Bubu menyampaikan ujian sekolah bersama berbasis komputer ini diikuti sekitar 170 murid, dari 18 sekolah yang ada di wilayah kecamatan setempat.

"Dalam pelaksanaannya kita bagi 18 sekolah itu dalam tiga kelompok lokasi pelaksanaannya. Pertama di SDS Muhammadiyah Plus, kedua di SDN 1 Sei Pasah, dan kelompok ketiga di SDN 1 Bakungin," kata Bubu, Rabu, 18 Mei 2022.

Dalam pelaksanaannya sejauh ini sejak kemarin dapat berjalan dengan lancar. Karena, sebelumnya juga telah dilakukan berbagai persiapan agar tidak ada kendala yang berarti saat pelaksanaan meski juga ada keterbatasan peralatan.

"Kami uji coba di hari Kamis, Jumat, Sabtu. Tujuannya untuk melihat apa kendalanya dijadikan koreksi saat hari H. Saat hari pertama uji coba itu memang sempat terkendala jaringan. Kami siasati masing-masing sekolah membawa modem jadi alhamdulillah lancar," ucapnya.


Kendati ada beberapa kendala sebelumnya, dan dapat di atasi pihaknya memang bertekad kuat dalam melaksanakan ujian ini berbasis komputer.

"Taunya kementerian itu kita masuk daerah dalam digital jadi harapannya agar di tempat lain dapat termotivasi atas hal ini. Ini juga dijadikan pembelajaran ke depan di ulangan semester 2 juga untuk  kelas 3 bakal dilaksanakan secara online," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru