Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

233 Warga Beli Minyak Goreng Murah di Halaman Mapolres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 233 warga membeli minyak goreng curah murah dengan harga Rp14.000 per liter yang disediakan di halaman Mapolres Barito Timur, Rabu, 18 Mei 2022.

Kabag Logistik Polres Barito Timur AKP Eman Suherman mengungkapkan, setiap warga masing-masing membeli 2 liter minyak goreng sesuai dengan batas maksimal yang diizinkan.

"Jadi pada penjualan hari pertama ini menghabiskan 466 liter," ungkapnya di Mapolres.

Diketahui, Polres Barito Timur bekerja sama dengan PT Citra Borneo Utama atau CBU yang tergabung dalam Citra Borneo Indah atau CBI Group menyediakan 16.000 liter minyak goreng curah, dijual secara serentak di semua polsek jajaran, mapolres dan lokasi lain yang ditentukan.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan penyediaan minyak goreng murah tersebut bertujuan untuk untuk membantu masyarakat, karena meskipun pasokan minyak goreng di pasar tercukupi namun harga per liter masih cukup tinggi yaitu berkisar pada harga Rp25.000 per liter.

"Kebetulan juga di Barito Timur belum tersedia penjualan minyak goreng curah padahal banyak perusahaan sawit di sini," kata Kapolres.

Karena itu, dia berterima atas upaya PT CBI mendistribusikan minyak goreng curah dengan harga terjangkau melalui Polres Barito Timur.

"Mudah-mudahan dengan pasokan minyak goreng curah ke Barito Timur ini dapat menekan harga jual minyak goreng kemasan yang beredar di pasaran sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat," ujarnya.

Pemilik CBI Group Haji Abdul Rasyid AS terus berupaya memperluas operasi pasar minyak goreng curah ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Sebagai pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah yang peduli terhadap persoalan yang terjadi saat ini, Haji Rasyid berkomitmen membantu pemerintah daerah mengatasi tingginya harga minyak goreng melalui operasi pasar minyak goreng murah dengan menggandeng berbagai pihak baik swasta maupun instansi pemerintah. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru