Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalteng.

“BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemprov Kalteng Tahun 2021,” kata Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dori Santosa, seperti dikutip dari MMC Kalteng Rabu, 18 Mei 2022.

Ia menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK, penyusunan laporan keuangan Pemprov Kalteng Tahun 2021 telah menyajikan secara wajar dalam semua hal.

Mulai dari sisi material, posisi keuangan Pemprov Kalteng tanggal 31 Desember 2021, dan realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih.

Kemudian, untuk operasional, arus kas, perubahan ekuitas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, serta catatan atas laporan keuangan dinilai sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

Adapun kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng ini diterima langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng.

 Selain penyerahan LHP, juga dilakukan penyerahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah kepada pihak DPRD Provinsi Kalteng, diterima oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru