Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Penjualan Minyak Goreng Murah Polsek Dusun Tengah Habiskan 1.000 Liter

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Hari pertama dari jadwal 3 hari penjualan minyak goreng murah yang dilakukan oleh Polres Barito Timur bekerja sama dengan PT Citra Borneo Utama atau CBU yang tergabung dalam Citra Borneo Indah atau CBI Group, Polsek Dusun Tengah menghabiskan 1.000 liter minyak goreng.

"Habisnya segitu karena wadah yang digunakan memang kapasitasnya 1.000 liter. Besok kita lanjutkan lagi sesuai jatah yang dikirim dari polres," kata Kapolsek Dusun Tengah, Ipda Supriyadi di Ampah, Rabu, 18 Mei 2022.

Dengan asumsi setiap orang membeli 2 liter sesuai batas maksimal yang dibolehkan, maka pada hari pertama terdapat 500 orang warga yang membeli minyak goreng curah pada depo penjualan yang disiapkan di Mapolsek Dusun Tengah.

"Sama seperti di polsek lain dan semua titik penjualan yang ditentukan polres, kami juga menjual seharga Rp14.000 per liter. Warga yang datang diwajibkan membawa KTP dan wadah untuk menampung minyak goreng," jelasnya.

Dia mengungkapkan, warga cukup antusias membeli minyak goreng murah, itu sebabnya pihaknya bisa menghabiskan 1.000 liter pada penjualan hari pertama.

Kapolsek berharap, keterlibatan Polri dalam mengatasi permasalahan yang dialami masyarakat dapat berdampak positif dan mengurangi beban yang dirasakan masyarakat.

"Memang minyak goreng tidak langka di pasaran, tapi masyarakat masih mengeluh mahal karena rata-rata harganya masih mencapai Rp26.000 per liter. Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat membantu meringankan dan menekan harga minyak kemasan yang masih mahal," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru