Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WTP Beruntun Tunjukan Komitmen Kualitas Laporan Keuangan Pemprov Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalteng atas Laporan Keuangan Pemprov Kalteng Tahun 2021 menjadi prestasi tersendiri.

Predikat WTP ini merupakan prestasi ke delapan secara beruntun Pemprov Kalteng dan dinilai menjadi wujud komitmen kuat Pemprov Kalteng dalam pelaporan keuangan.

Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dori Santosa mengingatkan prestasi WTP yang didapatkan Pemprov Kalteng juga harus sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Opini WTP yang sudah diperoleh Pemprov Kalteng hendaknya diikuti dengan peningkatan kesejahteraan penduduknya,” tuturnya, seperti dikutip dari MMC Kalteng Rabu, 18 Mei 2022.

Dori mengatakan peningkatan kesejahteraan tersebut ditandai dengan naiknya laju pertumbuhan ekonomi, menurunnya pengangguran, menurunnya gini ratio.

Kemudian, ditambah lagi dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunnya angka kemiskinan serta tingkat inflasi yang rendah dan terkendali. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru