Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Awang Habiskan 644 Liter Minyak Goreng Murah pada Penjualan Hari Pertama

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Mei 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Awang menghabiskan 644 liter minyak goreng curah murah pada penjualan hari pertama.  Penyediaan minyak goreng murah tersebut merupakan hasil kerja sama Polres Barito Timur bekerja sama dengan PT Citra Borneo Utama atau CBU yang tergabung dalam Citra Borneo Indah atau CBI Group.

Kapolsek Awang Ipda Astira Triwulanyuli menjelaskan pihaknya mendapatkan jatah minyak goreng curah 1.000 liter. Sesuai dengan instruksi dari polres, minyak goreng curah dijual dengan harga Rp14.000 per liter.

"Setiap warga hanya boleh membeli paling banyak 2 liter. Jadi tadi ada 322 warga yang mengantre minyak goreng di sini," jelasnya.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, warga yang ingin membeli minyak goreng curah diwajibkan membawa KTP dan wadah untuk menampung minyak.

"Selama mengantre warga juga harus tertib menunggu giliran dan memperhatikan protokol kesehatan," imbuhnya.

Astira berharap penyediaan minyak goreng murah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat apalagi posisi ibu kota Kecamatan Awang yang berjarak sekitar 21 kilometer dari ibu kota kabupaten menyebabkan harga barang terutama minyak goreng semakin mahal.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, penjualan minyak goreng curah yang dilaksanakan tanggal 18-20 Mei 2022 ini untuk membantu masyarakat karena meskipun pasokan minyak goreng di pasar tercukupi namun harga per liter masih cukup tinggi yaitu berkisar pada harga Rp25.000 per liter.

"Kebetulan juga di Barito Timur belum tersedia minyak goreng curah padahal banyak perusahaan sawit di sini," imbuhnya.

Karena Kapolres berterima atas upaya PT CBI mendistribusikan minyak goreng curah dengan harga terjangkau sebanyak 16.000 liter melalui Polres Barito Timur.

"Mudah-mudahan dengan pasokan minyak goreng curah ke Barito Timur ini dapat menekan harga jual minyak goreng kemasan yang beredar di pasar sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat," ungkap Kapolres. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru