Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Apresiasi Penjualan Minyak Goreng Murah CBI Group dan Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Mei 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komisi II DPRD Barito Timur, Wahyudinnoor mengapresiasi penjualan minyak goreng murah yang dilakukan PT Citra Borneo Utama yang tergabung dalam Citra Borneo Indah atau CBI Group bersama Polres Barito Timur untuk membantu meringankan beban masyarakat.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Barito Timur dan CBI Group karena mengadakan penjualan minyak goreng murah untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau," ucap Wahyudinnoor melalui pesan suara, Rabu 18 Mei 2022.

Dia mengaku heran karena di Barito Timur banyak perkebunan sawit namun masyarakat kesulitan mendapatkan minyak yang murah, apalagi saat ini harga beli tandan buah sawit petani justru murah.

"Seharusnya saat harga sawit murah, harga minyak goreng juga murah. Tapi kita bisa memahami masalah minyak sawit ini jadi masalah global sekarang karena itu kita berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait melakukan hal yang sama dengan membantu menyediakan minyak goreng murah," tambah Wahyudinnoor.

Selain itu dia meminta pemerintah daerah mengawasi distribusi dan penjualan minyak goreng sehingga tidak terjadi praktek penimbunan untuk membuat harganya naik.

"Mudahan-mudahan apa yang dilakukan Polres Barito Timur dan CBI Group dengan menyediakan minyak goreng curah yang murah sebanyak 16.000 liter ini dapat membantu meringankan beban masyarakat karena pada waktu yang bersamaan bahan bakar minyak jenis Pertamax juga mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi," ulangnya.

Selama tiga hari, yakni 18-20 Mei 2022, Polres Barito Timur melakukan penjualan minyak goreng curah yang dipasok oleh CBI Group. Depo penjualan ditempatkan di seluruh polsek jajaran, mapolres dan beberapa lokasi yang ditentukan.

Tingginya minat masyarakat membuat beberapa polsek langsung kehabisan jatah minyak goreng curah pada hari pertama penjualan. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru