Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur di Kelurahan Langkai Sudah Berjalan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Mei 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang berjalan di Kota Palangka Raya, sebagian besar tidak lepas dari usulan prioritas yang disampaikan masyarakat. Salah satunya melalui musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang).

Lurah Langkai, Sri Wanti mengatakan sejumlah program pembangunan infrastruktur, baik jalan dan saluran drainase untuk tahun anggaran 2022 telah berjalan dengan baik di wilayah kelurahan Langkai dan sebagian sedang dalam proses pengerjaan.

"Sedangkan untuk usulan musrenbang pada program pembangunan di tahun 2023 mendatang, maka setidaknya ada 9 usulan prioritas Kelurahan Langkai yang terealisasi, dimana didominasi usulan infrastruktur, baik peningkatan kualitas jalan, Drainase maupun Jembatan," kata Sri Wanti, Kamis, 19 Mei 2022.

Tidak bisa dipungkiri setiap kegiatan musrenbang maka ada ratusan usulan disampaikan. Hanya saja masyarakat diharap bersabar, mengingat usulan yang bersifat urgen atau mendesak tetap menjadi skala prioritas.

"Kami dari Kelurahan Langkai akan tetap fokus mendorong adanya pembangunan, pembenahan dan peningkatan sejumlah infrastruktur. Karena tidak dipungkiri sejumlah jalan yang ada di Kelurahan Langkai merupakan akses utama masyarakat dan jalan poros lalulintas perekonomian, seperti menuju pasar dan bandara Tjilik Riwut," ujarnya.

Sri Wanti berharap semua elemen masyarakat dapat terus bersinergi untuk bersama mengatasi berbagai dinamika dan persoalan di masyarakat. Hal itu demi memajukan wilayah Kelurahan Langkai.

"Kepada Masyarakat saya harap agar bisa selalu bersama menjaga fasilitas yang sudah dibangun nantinya, sehingga fungsi jangka panjang yang di harapkan bisa terealisasi. Kita juga berharap dengan mudahnya akses mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru