Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Tegaskan Bakal Maju Lagi di Pilkada Katingan 2024

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Mei 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sakarias yang saat ini menjabat Bupati Katingan menegaskan jika dirinya bakal maju di pilkada Kabupaten Katingan 2024. 

Niat orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei saat ini untuk maju pilkada tersebut diutarakan usai dirinya menghadiri sosialisasi bantuan keuangan partai politik di Kantor Kesbangpol, Kamis 19 Mei 2022.

"Untuk apa saya mundur, saya enggak perlu mundur, saya harus maju. Kalau saya mundur kan jatuh," ucap Bupati Katingan Sakariyas saat menjawab pertanyaan awak media.

Menurutnya untuk calon bupati mendatang yang bakal diusung oleh partainya (PDI Perjuangan) hanya satu pasangan. "Kalau untuk bupati cuma satu, siapa bilang bupati dua," ujarnya.

Sakariyas menegaskan jika dirinya siap maju di Pilkada Katingan 2024 nanti. "Pada prinsipnya PDI Perjuangan siap. Jika partai menugaskan saya, maka saya siap tempur siapapun pendampingnya,".

Saat ditanya terkait pasangannya di pilkada Katingan nanti, Sakariyas menyampaikan perumpamaan. "Kalau rumah tangga akur untuk apa kita cerai, tapi atas persetujuan partai juga. Tapi saya yakin partai akan mendukung," imbuhnya.

Pilkada Katingan rencananya bakal digelar November 2024 dengan sebelumnya didahului pemilu legislatif pada Februari 2024. Pilkada Katingan 2024 diprediksi bakal seru, pasalnya ada masa jeda lebih dari setahun lamanya, hal ini karena masa jabatan bupati dan waiil bupati bakal berakhir pada September 2023. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru