Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelesaian Raperda Inisiatif DPRD Kalteng Harus Diprioritaskan

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Mei 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengatakan penyelesaian Raperda inisiatif DPRD Kalteng harus diprioritaskan untuk diselesaikan.

Masa persidangan I DPRD Kalteng tahun sidang 2022 telah resmi ditutup dan saat ini telah memasuki masa persidangan II yang resmi dibuka pada Rapat Paripurna ke-9.

"Pada masa persidangan I masih terdapat tunggakan pekerjaan yang harus diselesaikan pada masa persidangan II ini sejumlah agenda penting terkait raperda perlu diprioritaskan," ucapnya, Kamis, 19 Mei 2022.

Dia mengungkapkan, sejumlah raperda inisiatif DPRD yang harus diprioritaskan itu diantaranya yaitu Raperda perlindungan dan pengakuan Masyarakat Hukum Adat di Kalteng, perlindungan dan pemberdayaan petani, nelayan, dan budi daya ikan, dan penyelesaian sengketa konflik pertanahan.

Dalam rangka mempercepat penyelesaian sejumlah raperda tersebut, Wiyatno mengahrapakan dukungan dari jajaran DPRD serta juga Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng agar raperda yang ada itu bisa segera menjadi perda.

"Saya minta dukungan dan sinergisitas dari kita semua baik di lingkungan internal DPRD dan Pemerintah Daerah Kalteng, sehingga raperda yang belum selesai itu bisa secepatnya diselesaikan menjadi peraturan daerah," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru