Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dislutkan Kalteng Ingatkan ini Kepada Jajarannya

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Mei 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah mengingatkan jajarannya di Dislutkan Kalteng agar dapat menjalankan setiap program dengan baik dan seefektif mungkin.

Bukan tanpa alasan hal itu disampaikannya, dengan menjalankan program strategis secara bersungguh-sungguh maka hal itu diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian daerah.

"Juga diharapkan dapat memberikan kesejahteraan kepada pelaku usaha perikanan serta memberikan nilai tambah daya saing terhadap seluruh pelaku usaha perikanan," ucapnya, Kamis, 19 Mei 2022.

Dia menyebut, Dislutkan Kalteng beberapa waktu lalu telah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Dislutkan Bali, dan ada beberapa program yang masuk dalam PKS tersebut, sehingga hal itu harus dapat dimaksimalkan.

"Kita melihat potensi Bali sangat baik, karena Bali merupakan etalase internasional. Masuknya wisatawan dari mancanegara banyak di Bali sehingga ketika produk perikanan Kalteng kita branding di sana tentu saja bisa membuka jejaring kita untuk bisa memasarkan ke luar negeri," tuturnya.

Selain itu, salah satu yang termuat dalam PKS antara Dislutkan Kalteng dan Dislutkan Bali itu juga yakni terkait potensi Kawasan Perairan Senggora Sepagar yang dimiliki Kalteng dan diyakini kawasan tersebut mempunyai peluang besar untuk dikembangkan sebagai salah satu wisata bahari.

"Rencananya kita akan mendatangkan konsultan dan praktisi dari Bali terutama dari Nusa Penida untuk memotret eksisting pantai di kawasan itu dan membantu agar pantai tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru