Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 di Kotim Masih Terus Dilakukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Mei 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan boleh lepas masker di ruang terbuka, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus menggiatkan vaksinasi Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kotim Halikinnor. Dirinya mengatakan, saat ini, sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

"Kotim sudah level I, dan presiden juga sudah memperbolehkan lepas masker di ruang terbuka. Namun saya minta masyarakat yang belum vaksin lengkap, bisa datang ke puskemas untuk vaksin," ujar Halikinnor, Kamis, 19 Mei 2022. 

Dirinya menjelaskan, untuk capaian vaksinasi tahap I sudah 97,78,%, tahap II 75% lebih, dan booster 16% lebih. Capaian tersebutlah yang membawa PPKM level I. 

Dengan capaian vaksinasi tersebut, membuat heart immunity sudah mulai tercipta di lingkungan masyarakat. Sehingga, hal itulah yang membuat kasus Covid-19 di Kotim sudah melandai.

"Mudah-mudahan Covid-19 ini sudah menjadi endemi, sehingga aktivitas kita kembali normal seperti sebelumnya," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7) 

Berita Terbaru