Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heru Hidayat Ingatkan PTM Harus Memperhatikan SKB 4 Menteri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Mei 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah (Kalteng) Heru Hidayat mengatakan, secara umum dirinya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Namun demikian, ia mengingatkan PTM harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri dan penetapan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap wilayah.

Menurutnya, untuk menyukseskan PTM dan menjaga keamanan peserta didik serta tenaga pendidik, diperlukan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi termasuk boster.

“Selain itu, patut diperhatikan mengenai kondisi capaian program vaksinasi dan jam pembelajaran serta tetap memperhatikan protokol kesehatan selama dalam proses pembelajaran dalam ruangan,” ungkapnya, Kamis, 19 Mei 2022.

Heru juga menilai, peran orang tua tidak kalah penting dalam pelaksanaan PTM ini sebagai penggerak semangat anaknya terkait pentingnya pendidikan.

Ia meyakini keterlibatan dan peran orang tua dan sekolah akan sangat membantu proses pendidikan siswa. Terutama dalam terus menumbuhkan dan memotivasi para siswa. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru