Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Nama Pengurus Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat yang Baru Dikukuhkan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Mei 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas jaya S Monong mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 164 Tahun 2022 tentang Pembentukan Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat.

"Salah satu tugas dan fungsi dari Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat yakni membentuk dan membina Forum Kecamatan Sehat, dan kelompok kerja desa/kelurahan sehat," ujarnya, Kamis, 19 Mei 2022.

Tugas dan fungsi Forum Kabupaten Gunung Mas sehat selanjutnya yakni untuk merumuskan usulan, prioritas, sasaran, perencanaan, dan evaluasi perkembangan dari kecamatan sehat dan desa/kelurahan sehat.

Selanjutnya, mengupayakan pencarian dan penyaluran sumber pembinaan yang tidak mungkin ditanggulangi oleh forum dan pokja, maka diupayakan dari sumber lain seperti LSM, swasta dan pemerintah.

Kemudian, Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat juga memiliki tugas dan fungsi yakni mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat, pemerintah dan unsur non pemerintah.

Dalam SK tersebut juga tercantum struktur organisasi kepengurusan dari Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat yang diketuai oleh Mimie Mariatie yang mana dirinya juga sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas.

Selanjutnya, ketua harian Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat diduduki oleh Iceu Purnamasari dari Komunitas Ibu Muda. Lalu sekretaris diduduki oleh Mitra Tanjung dari Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP), dan untuk bendahara diduduki oleh Andika Saputra dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Untuk anggota Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat juga berasal dari berbagai instansi atau lembaga yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Pertama ada Antony L Djaga dari PMI/ Dewan Pendidikan, H Fahmi Ketua MUI Kabupaten Gumas, Pendeta Dein G Narang Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kurun.

Selanjutnya, Pendeta Asplyn Golvin Ketua MPH Jemaat GKE Sion, Herbert Y Asin Ketua Harian DAD Kabupaten Gunung Mas, Yuprin seorang penyiar radio, Nopriaman J.K Handuran  dan Arham Said perwakilan dari wartawan Gumas.

Anggota selanjutnya yakni, Iswanto dari Diakon Gereja Sion, Roy Veronica dan Putra Dianur dari Gerakan Pramuka Kwarcab Gunung Mas, Elia Abed Nego dari Bank Sampah Tampang Tumbang Anjir, Karnalo WWF perwakilan Kabupaten Gumas.

Selain itu, anggota Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat juga terdiri atas Direktur PDAM Gunung Mas, Pimpinan Cabang Bank BRI Kuala Kurun, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Kuala Kurun, Pimpinan Cabang Bank BNI Kuala Kurun dan Forum CSR Kabupaten Gunung Mas (perwakilan dari pihak perusahaan).

"Saya berharap Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat yang sudah dibentuk ini dapat bekerja sama dengan tim, melaksanakan apa yang menjadi tatanan wajib dan tatanan pilihan, yang mana hal tersebut akan ditentukan bersama melalui Tim Pembina Kabupaten Sehat," tukas Jaya melalui sambutan tertulisnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru